Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, dalam minggu ataupun sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum melayani semua soal un tingkat smp.

soal un yang kami terima belum lengkap. panitia un tingkat sub-rayon belum ada yang menerima soal pelajaran ipa, kata ketua sub rayon ii suharya, selama karawang.

ia mengaku, belum tahu dengan jelas penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon tersebut. tentunya, soal pelajaran ipa seharusnya telah hingga ke tingkat sub rayon pada minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon tersebut tidak hendak mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, juga pelaksanaan un smp tetap ingin diselenggarakan pada senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp dalam karawang tetap mampu digelar selama senin (22/4). sebab pelajaran ipa di un kali ini dijadwalkan diselenggarakan selama hari keempat, katanya.

dikatakannya, agar teknis pelaksanaan un tingkat smp, selama jam 7.10 wib audien un harus sudah mulai masuk kelas. lalu mulai pukul 7.30 wib peserta un mengisi soal di lembar Jalan keluar dan sudah disediakan sampai pukul 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tidak ada pengawas independen, berbeda melalui proses pelaksanaan un sma pilihan waktu lalu. akan tetapi agar keamanan, pendistribusian soal cuma dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau untuk kaum siswa smp peserta un tidak stres, tak ceroboh juga teliti selama menghabiskan soal. keuntungan itu diperlukan supaya mencegah kesalahan yang bisa merugikan siswa itu sendiri.

un tingkat smp sendiri diadakan dalam 22--25 2013 april dan melibatkan 34.710 siswa selama 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah dan puluhan audien dari kejar paket b.