Pasca bom Boston, kedutaan besar dijaga ketat

imbas dari bom dalam sela marathon boston, amerika serikat, pilihan hari kemarin, dan terjadi pada indonesia. penjagaan polisi atas kedutaan sulit juga premis negara-negara sahabat diperkuat.

begitu banyak kejadian kemarin, kita secara proaktif langsung mengamankan tempat-tempat tersebut. tanpa diminta, kita telah berkewajiban menjaga negara-negara dan potensial seperti itu, papar kepala divisi humas kepolisian indonesia, inspektur jenderal polisi suhardi alius, dalam jakarta, rabu.

menurut alius, pihaknya melipatgandakan pengamanan kepada kantor kedutaan besar serta konsulat jenderal pilihan negara yang kemungkinan memperoleh ancaman aksi terorisme. tak dia nyatakan perwakilan negara-negara yang kemungkinan memperoleh ancaman aksi terorisme tersebut.

untuk mengantisipasi. kami diminta atau tidak diminta, tersebut maka kewajiban kami agar melindungi sepenuhnya, ujarnya.

Informasi Lainnya:

kesigapan polisi ini sangat berbeda dengan yang terjadi beberapa pekan 2012 pada lp cebongan, yogyakarta. ketika tersebut polisi tak segera menanggapi permintaan pengamanan dari lp cebongan, diy, yang dititipi empat gembong preman dengan kepolisian daerah diy.

pihak lp cebongan hapal keempat gembong preman itu telah sangat meresahkan penduduk, terakhir mengeroyok sampai tewas personel tni ad setempat, sersan kepala heru santoso.

kepolisian daerah diy berkilah, penitipan keempat gembong preman itu dikarenakan sel-sel tahanan mereka sedang direnovasi.