Banjir Aceh Barat landa 322 desa

bupati aceh barat t alaidinsyah menyebutkan banjir melanda sebanyak 322 desa dan tersebar selama 12 kecamatan, tapi tidak banyak korban jiwa pada bencana tersebut.

sejauh ini tidak ada korban jiwa juga kami berharap hujan tak lagi turun. kondisinya saat ini sudah darurat serta penduduk kita minta tetap waspada, katanya di meulaboh, sabtu malam.

saat mengunjungi objek wisata pengungsian dalam kecamatan johan pahlawan, bupati alaidinsyah menungkapkan kawasan terparah dilanda banjir adalah woyla timur dan berjarak sekitar 50 kilometer arah utara meulaboh.

didampingi kepala jenis kedaruratan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) aceh barat dedek risman, ia mengatakan berbagai tim siaga bencana sudah siaga disejumlah objek wisata juga mengevakuasi warga ketempat lebih tidak berbahaya.

Informasi Lainnya:

menurut alaidinsyah, sekalipun tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan cukup sulit sebab ada empat unit properti warga serta jembatan rusak selama kecamatan pante ceureumen, dan woyla timur.

untuk kerugian masih dalam pendataan. keuntungan dan jelas saat ini banyak padi petani yang telah selama panen hanyut akibat banjir, katanya menambahkan.

sementara tersebut dedek risman menambahkan, pihaknya mendirikan dapur umum di desa pasie mesjid kecamatan johan pahlawan, sementara agar kecamatan yang lain hanya dikirim logistik melalui perahu karet.

lebih 5.000 jiwa yang telah didata untuk pengungsi serta memperoleh jatah santunan logistik.

warga woyla timur dan kecamatan lain tidak akan dievakuasi karena itu kita cuma mengirimkan logistik sebab disana mereka mengungsi dalam kawasan lebih tinggi yang sifatnya berpencar-pencar, katanya menambahkan.

samsuar, salah asli pengungsi korban banjir asal desa pasie masjid johan pahlawan mengaku desanya telah kerap dilanda banjir.

seharusnya dibangun tebing dipingir sungai serta saluran air dibenahi, sebab banjir disini selain penentu hujan juga sungai meureubo itu paling mengancam, terlebih pemukiman kami tidak jauh dengan aliran sungai, katanya.

banjir dan mengakibatkan terputusnya arus transportasi darat meulaboh-tutut karena ketingian air dalam bada jalan hampir Salah satu meter.