Nilai rupiah turun tipis

nilai tukar rupiah pada dolar as dalam transaksi antarbank selama jakarta dalam jumat pagi turun empat poin merupakan rp9.712 per dolar as dibanding posisi sebelumnya, rp9.708 per dolar as.

analis samuel sekuritas, lana soelistianingsih, menilai pergerakan kualitas tukar rupiah cenderung stabil.

menurut dia, dana asing hingga 1,8 miliar dolar as dan masuk ke pasar saham sepanjang tahun ini adalah salah Satu faktor yang mendukung kualitas tukar rupiah cenderung stabil.

ia menambahkan revisi pertumbuhan ekonomi global dengan lembaga dana moneter internasional (imf) daripada 3,5 persen adalah 3,2 persen tidak berpengaruh terhadap ekpektasi pertumbuhan ekonomi domestik.

Informasi Lainnya:

imf tetap memproyeksikan ekonomi indonesia bisa tumbuh sebesar antara enam persen-6,3 persen supaya tahun 2013 melalui penentu utama masih tingginya permintaan domestik, katanya.

analis trust securities, reza priyambada, menyatakan pergerakan nilai tukar rupiah dan dipengaruhi dengan pernyataan salah Satu pejabat tinggi bank sentral eropa (ecb) dan mendukung rencana penurunan tingkat suku bunga apabila kondisi ekonomi tambah terpuruk.

di sisi lain, ecb dan berencana meminimalkan mutu mata uang euro agar bisa meningkatkan daya saing ekspor dalam kawasan eropa turut memperoleh respon negatif dari domestik, tambahnya.

intervensi bank indonesia, ia memperkirakan, dan mau memelihara rupiah bergerak dalam area positif.