Pemimpin Venezuela: oposisi akan padamkan listrik

presiden sementara venezuela nicolas maduro, kamis, menunjuk oposisi berencana agar menyabotase jaringan listrik nasional dan akan menyebabkan pemadaman menjelang pemilihan publik 14 april untuk mencari pengganti hugo chavez.

maduro, dan menghadapi pemimpin oposisi henrique capriles selama kampanye yang semakin hari kian pahit, mengatakan akan mendesak angkatan bersenjata dan rakyat venezuela supaya berkurang ke jalan kalau listrik negara tersebut dipadamkan.

saya mau mengingatkan semua bangsa perihal hal ini. mereka mengorganisir pemadaman litrik publik, orang-orang yang tak bertanggung jawab di pihak kanan, kata pengganti dan ditunjuk langsung dengan chavez itu dalam sebuah aksi dalam negara pihak tengah cojedes.

maduro menungkapkan ia memecat pimpinan lokal perusahaan listrik nasional pada negara bagian aragua, rabu malam, setelah listrik padam di kawasan buruh, meskipun tak banyak alasan teknis pemadaman listrik tersebut.

Informasi Lainnya:

kami tengah mengusut juga semua pegawai pemerintah yang berencana melawan rakyat akan ditahan, katanya, menambahkan bahwa pemadaman listrik dilaporkan terjadi dalam caracas.

sejumlah pihak dari venezuela dan kaya minyak tetap mengalami pemadaman listrik rutin, permasalahan dan dimanfaatkan capriles untuk mengkritik pemerintah sosialis yang dipimpin chavez dalam 14 tahun sampai kematiannya dalam tanggal 5 maret kemarin.

maduro bersumpah untuk mengungkapkan suatu rencana di akhir april agar merombak kondisi jaringan listrik negara tersebut, dan mengalami kerusakan utama tiga tahun lalu.

afp melaporkan, pemimpin akan tetapi itu mengatakan plot untuk mendorong pemadaman listrik merupakan bagian dari perang ekonomi dari grup borjuis pada pemerintahnya.

sekarang yang tidak terduga (capricious), kata maduro, mengacu selama capriles, mengumumkan pemadaman ... mereka merencanakannya.