Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia pada dallas- fort worth juga sekitarnya, terutama para senior dan meneteskan air mata dalam kampus university of texas (ut) pada dallas, amerika serikat (as), sabtu malam kemarin (13/4) karena rindu selama tanah air.

rasa kangen dan rindu mereka pada tanah air ditampilkan ketika melihat pertunjukan seni juga budaya di acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` dan diselenggarakan dalam salah Satu kampus universitas terkemuka as tersebut, konsul jenderal ri di houston, texas, al busyra basnur menyatakan di pernyataan pers, senin.

bahkan banyak dan menyatakan ingin pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, apabila mampu mereka mau menghadiri kongres diaspora indonesia di jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia yang dikuti sekitar 400 pihak itu diadakan oleh konsulat jenderal ri dalam houston, texas bekerjasama dengan university of texas dalam dallas juga kerukunan penduduk indonesia (kmi) pada dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah berlalu mereka tak pulang ke tanah air juga menikmati pertunjukan seni budaya indonesia. tari serta nyanyi yang muncul dengan masyarakat diaspora indonesia diantara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat dan coir orchestra dan menampilkan lagu tanah air serta kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka oleh dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend juga konsul jenderal ri dalam houston al busyra basnur. hadir serta para pejabat pemerintah kota dallas, tokoh penduduk as juga diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur menyampaikan bahwa acara itu dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan indonesia melalui segala potensinya dikalangan pemerintah juga masyarakat kota richardson, dallas, fort worth dan sekitarnya.

ada sekitar 2.000 warga indonesia pada dallas-fort worth juga sekitarnya yang terdaftar dalam kjri houston, kata al busyra basnur.

sebelumnya, tahun kemarin, konjen al busyra basnur serta menyerahkan bendera indonesia kepada walikota dallas selama suatu upacara khusus dihadiri sekitar 200 orang. bendera tersebut berkibar selama salah Satu ruang kantor walikota tersebut sampai kini.

keberadaan bendera merah putih kita tersebut menunjukkan semangat juga persahabatan erat indonesia dengan kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan penduduk indonesia dallas-fort worth dan serta ketua panitia acara malam indonesia tersebut menyatakan bahwa penduduk diaspora indonesia menyadari kiranya mereka mempunyai kewajiban untuk mengiklankan indonesia pada kota itu.

untuk demikian kami yang didukung dengan kjri houston menyelenggarakan acara ini, disamping pastinya agar meningkatkan rasa cinta tanah air, tutur tigor.

sebelumnya, dalam pagi sampai siang hari yang sama, digelar pula indonesia golf tournament and business gathering selama bear creek golf course dallas dan diikuti 80 pihak terdiri dari pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as serta diaspora indonesia.

turnamen golf serta pertemuan usaha ini untuk dan kedua kalinya diadakan dalam dallas-fort worth, yang sebelumnya tahun 2011, tutur al busyra.