Pemindaian UN SMA ditargetkan selesai 2 Mei

universitas negeri semarang (unnes) menargetkan pemindaian lembar jawab ujian nasional (un) 2013 jenjang sma juga sederajat, tergolong ujian paket c dan ditanganinya rampung 2 mei 2013.

kami memindai paling tidak 1,49 juta lembar jawab un sma dan sederajat, tergolong lembar jawab ujian paket c, papar penanggung jawab pengawasan un jawa sedang, prof fathur rokhman, pada semarang, selasa.

ia menyebutkan batas masa dan diberikan untuk pengumpulan hasil pemindaian lembar jawab un dan ujian paket c tersebut di 3 mei 2013, akan tetapi sebelum itu pihaknya menargetkan berbagai pemindaian tuntas dilaksanakan.

menurut pembantu rektor iv unnes itu, telah ada sederat angka yang ditemukan selama pemindaian, mulai lembar jawab murah, sobek, serta ketidakcermatan siswa dalam menghabiskan biodata serta kurang menghitamkan Jalan keluar.

Informasi Lainnya:

namun, papar dia, semua kendala tersebut berhasil diatasi oleh tim pemindai sehingga tidak sampai menimbulkan hambatan berarti dalam proses pemindaian serta siswa tidak usah khawatir hasil kerjanya tak terpindai.

kami menjamin semua lembar jawab berhasil dipindai. tak mesti cemas. tak banyak audien un yang dirugikan atau `diuntungkan`, semua hambatan itu mampu diatasi pas prosedur operasional standar, ujarnya.

fathur rokhman mengatakan tim pemindai dan dikerahkan sebanyak 90 pihak diatur melalui sistem shift supaya melakukan tugas pemindaian di 24 produk non stop mulai awal pelaksanaan un sma sederajat, 15 april 2013.

ada sebanyak 23 mesin scan (pindai) yang kami sediakan, yakni mesin pindai biasa dan mesin pindai berteknologi citra. agar kasus-kasus tertentu, seperti lembar jawab murah digunakan mesin pindai citra, ujarnya.

nantinya, hasil pemindaian dari unnes tersebut akan dikirimkan ke pusat penilaian pendidikan (puspendik) kemendikbud supaya dilakukan proses skoring dan lalu diolah merupakan nilai-nilai yang didapatkan siswa.

kami optimistis (pemindaian, red.) mampu beres tidak keliru waktu. ditargetkan selama 2 mei yang akan datang proses pemindaian lembar jawab un telah rampung juga dikirim ke pusat untuk segera dilakukan skoring, ujarnya.