Korban tenggelam di Pantai Parangtritis ditemukan

rengga rizkianto putra, wisatawan berasal daripada nambangan kidul, madiun, jawa timur, yang menjadi korban tenggelam dalam pantai parangtritis kabupaten bantul, daerah istimewa yogyakarta, dari selasa (23/4) siang telah ditemukan di kamis dini hari.

komandan tim sar pantai parangtritis, bantul ali sutanto, kamis, menungkapkan korban ditemukan di keadaan meninggal dunia dalam perairan pantai pandansari serta berjarak kurang lebih lima sampai enam kilometer sebelah barat daripada tujuan tenggelamnya korban (300 meter dari posko sar).

jenazah pertama kali ditemukan teman-teman sar pantai samas yang sedang patroli kurang lebih jam 24.00 wib, dan melihat benda terapung dalam laut, dan sesudah didekati akan tetapi merupakan korban pas ciri-ciri yang tenggelam dalam pantai parangtritis, selasa (23/4) kemarin, katanya.

ia menyampaikan anggota sar pantai samas lalu melaporkan temuan jenazah itu, dan selama kamis dini hari sekitar pukul 01.00 wib pihaknya menuju ke lokasi ditemukan jenazah untuk mengevakuasi ke pantai.

Informasi Lainnya:

setelah dibawa ke posko sar, jenazah segera dimandikan malam itu, dan sekitar jam 06.00 wib jenazah kami serahkan kepada bagian keluarga supaya dibawa pulang ke madiun jawa timur, kebetulan ketika tersebut ada eyang korban, ujarnya.

mengenai kondisi jenazah, kata dia, saat ditemukan pada kondisi tak utuh dan ada bekas gigitan ikan hiu.

melihat kondisi jenazah itu kami pastikan sebab gigitan ikan hiu, kejadian ini (jenazah digigit hiu, red.) yang pertama kali terjadi selama aku adalah sar, katanya.

dua wisatawan terseret ombak pantai parangtritis di selasa (23/4) kurang lebih pukul 11.45 wib, Salah satu korban berhasil selamat, namun seorang yang lain tidak mampu diselamatkan.