BBM beda harga rawan penyelewengan

wakil ketua dprd kota pontianak, herri mustamin, menyampaikan, penyelewengan rawan terjadi atas perbedaan harga antara bbm bersubsidi supaya grup mobil bermotor juga kendaraan plat kuning melalui kendaraan roda empat pribadi.

jika hingga rencana penyesuaian harga dan pengendalian bbm bersubsidi terealisasi, dengan demikian bbm bersubsidi supaya mobil roda dua dan plat kuning sangat rawan diselewengkan, karena ada celah untuk para spekulan bermain dengan bbm bersubsidi, tutur mustamin, di pontianak, sabtu.

dia menjelaskan, sebaiknya pemerintah mengkaji dahulu rencana penyesuaian harga bbm bersubsidi jenis premium itu, sebab kasusnya akan sama melalui penjualan bbm bersubsidi jenis solar dan sering langka karena ada diselewengkan.

pemerintah sebaiknya menggunakan pilihan lain supaya bbm bersubsidi tak sampai dinaikkan, karena dampaknya cuma mau menyengsarakan warga kecil, katanya.

Informasi Lainnya:

sebelumnya, direktur pusat pendidikan kebijakan publik, sofyano zakaria, mengatakan, pemerintah harus mengkaji dengan menyeluruh rencana penyesuaian harga dan pengendalian bahan bakar minyak bersubsidi supaya tak mengakibatkan masalah dikemudian hari.

menurut dia, distribusi bbm bidang premium ron 88 mesti diselenggarakan penjatahan dengan mempergunakan ilmu teknologi semisal rfid (alat kontrol pembelian bbm bersubsidi) pada spbu untuk mencegah penyelewengan bbm bersubsidi itu.

disi lain, pemerintah harus meyakinkan premium ron 88 dan dijual rp4.500/liter, tidak dapat digunakan oleh jenis kendaraan 1.000 cc ke atas, guna mencegah penyelewengan terhadap dan tidak berhak, katanya.