Menkumham: petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi

menteri hukum dan hak asasi manusia (menkumham) amir syamsuddin mengatakan petugas pemasyarakatan mesti berintegritas tinggi serta senantiasa menjaga sikap profesional serta menjunjung tinggi mutu moral.

kita lakukan pembaharuan melalui reformasi birokrasi pemasyarakatan agar membentuk profil juga perilaku petugas pemasyarakatan yang berintegritas tinggi, papar amir di upacara memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke-49 pada jakarta, sabtu.

amir mengatakan tantangan pada masa depan mau kian kompleks juga beragam. tingginya tingkat hunian selama properti tahanan ataupun lembaga pemasyarakatan akan amat berpengaruh selama layanan pemasyarakatan.

kondisi rutan dan lapas seperti itu, lanjutnya, adalah faktor pendorong penyalahgunaan narkoba pada lingkungan pemasyarakatan. padahal, pemerintah memutuskan lingkungan pemasyarakatan adalah dan bersih daripada tindakan seperti itu.

Informasi Lainnya:

karena tersebut tantangan mesti disikapi dengan segeralah dan bijak dalam merumuskan penyelesaiannya, ujarnya.

selain berintegritas tinggi dan menjunjung mutu moral semisal jujur, setia juga komitmen, amir dan menungkapkan petugas pemasyarakatan haruslah produktif serta bertanggung jawab.

petugas pemasyarakatan dan harus memiliki kemampuan di menyerahkan pelayanan prima pada pelaksanaan fungsi juga wewenang untuk abdi negara maupun abdi warga.

dalam upacara peringatan yang bertema mengembangkan pemasyarakatan bersih serta menerima itu, amir juga memberikan penghargaan terhadap 59 upt pemasyarakatan dan sudah mengoptimalkan layanan pemasyarakatan berbasis teknologi info.

penghargaan dan diberikan kepada 93 petugas pemasyarakatan yang berprestasi dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan juga peredaran gelap narkoba (p4gn).

penghargaan lain dan diberikan terhadap dr. nurlan silitonga atas dedikasi, semangat serta pengabdian mengantarkan situs penanggulangan hiv/aids pada lapas/rutan pasling baik selama asia serta diakui oleh pbb.